'/> Peluang Usaha, Jasa Servis Parabola -->

Info Populer 2022

Peluang Usaha, Jasa Servis Parabola

Peluang Usaha, Jasa Servis Parabola
Peluang Usaha, Jasa Servis Parabola

Soldiradem blog - Berbicara mengenai parabola niscaya suatu ketika akan mengalami masalah, untuk itu kerusakan ini menjadi sebuah peluang perjuangan dibidang jasa yaitu jasa servis parabola.

Pada dasarnya parabola sangat gampang untuk diperbaiki , namun harus ada ilmu" dasar dan pengalaman untuk memperbaiki sebuah antena parabola yang troble.

Parabola tidak di sembarang kawasan ada, terutama yang bersahabat dengan pemancar rf televisi contohnya di kota-kota besar niscaya jarang yang memakai parabola. ada namun sebatas TV berlangganan. 

Parabola biasanya berada di wilayah yang jauh dari pemancar TV. Sehingga ini bagi anda yang berada di wilayah sulit mendapatkan sinyal dari pemancar antena biasa ini menjadi peluang perjuangan dibidang jasa pemasangan dan servis parabola.

Apabila anda ingin menggeluti bisnis berjualan jasa servis parabol , masih terbuka lebar namun parabola teoble terkadang jarang terjadi sehingga bisnis ini pekerjaan freelancer atau sampingan saja. Tergantung bagaimana anda menjalin kerjasama atau membangun jaringan seluas-luasnya.

Bisnis jasa sevis mungkin sudah familiar di kalangan teknisi elektronik,,namun tidak jarang juga mereka teknisi masih enggan menjalankan bisnis ini alasannya yakni kesibukan yang dijalani di servis elektronik, kecuali yang memang bekerja servis panggilan muski memiliki peluang juga menjalani servis parabola.

Lantas bagaimana cara memulai perjuangan jasa servis parabola ini.?, mari. Kita bahas lebih lanjut bagi anda yang belum tau mengenai seluk beluk perihal servis parabola.

1. Pemahaman perangkat parabola

Di dalam satu perangkat parabola terdapat beberapa komponen sebagai pendukung peserta sinyal. Diantaranya ialah:

Payung atau dish berfungsi mendapatkan sinyal dari satelit yang kemudian di fokuskan ke satu titik yaitu lnb

LNB berfungsi sebagai peserta sinyal yang telah dipantulkan melalui payung dish. Lnb terletak di tiang fokus berada di titik tengah parabola.

Kabel antena yang berfungsi menghantarkan sinyal dan tegangan lnb ke receiver.

Receiver berfungsi mendapatkan sinyal dari lnb kemudian merubah sinyal menjadi gambar dan bunyi yang di salurkan ke tekevuai sehingga menjadi video dan bunyi di perangkat TV.

2. Perlengkapan Peralatan servis

Setelah Memahami fungsi dari masing masing komponen dalam satu perangkat keras parabola ,sekarang peralatan yang harus dibawa ketika servis parabola yaitu:

#Kabel listrik besertta stopkontak sepenjang 15 meter
Berfungsi menyalurkan listrik ke parabola untuk menyalakan receiver di bersahabat pyung dish. Dan juga akan bermanfaat mengebor tembok kalau ingin memasang soko parabola .

#Receiver
Berfungsi memonitor sinyal untuk di bawa ke atas.. Tambah Tv Lcd mini bila perlu

#Kunci baut 10, 12,13,14,15, 17.

3. Memahami penyebab parabola troble

Servis parabola biasanya mengetahui penyebab diantaranya:

-Penyebab parabola tidak tumbuh sinyal

-Receiver mati total

- Receiver standby

-Receiver lampu berkedip-kedip

-Hanya satu satelit yang mendapatkan sinyal

-Sinyal loading

-Salahsatu Polaritas Horizontal dan vertikal tidak tertangkap receiver

-Memahami aktivitas receiver

-Cara setting parabola 4 Lnb

Setiap perjuangan niscaya ada kesulitan tertentu namun seiring berjalannya waktu anda niscaya akan bertambah ilmu seluk beluk mengatasi parabola troble.

Semoga artikel kali ini sedikit membuka wawasan di bidang perjuangan dan bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan peuang perjuangan sampingan maupun full time.

Cara khusus
Peluang perjuangan jasa servis parabola sanggup dikembangkan menjadi jasa pemasangan parabola. Sehingga ini sangat menjanjikan kalau anda berhubungan dengan toko elektronik yang menyediakan parabola.

Maka membangun kerjasama dengan toko parabola dan perluas jaringan sehingga anda sanggup mempromosikan jasa anda di bidang jasa servis secara luas di wilayah yang masih jarang ditemui parabola. Terutama di area yang sulit mendapatkan sinyal antena biasa..

Thank's for you are!
Salam sukses selalu,

Advertisement

Iklan Sidebar