'/> Tanda Bahwa Lnb Parabola Mati -->

Info Populer 2022

Tanda Bahwa Lnb Parabola Mati

Tanda Bahwa Lnb Parabola Mati
Tanda Bahwa Lnb Parabola Mati
Keadaan dimana lnb parabola mati tidak sanggup di prediksi pada ketika tracking. Bahkan terkesan membingungkan jikalau yang bermasalah yaitu LNB. 

Tidak hanya membingungkan,, jka LNB mati, sangat menyita banyak waktu kita dalam menjalankan tracking sinyal. Belum lagi switc dsegnya ikut mati juga, hah ini yang lebih membingungkan. Karena terkadang kita mengira switnya yang mati, malah lnb nya bermasalah. 
Atau. Kadang keduanya memang short sehingga menimbulkan maut lnb keseluruhan. Sehingga tidang sanggup menangkap siaran satupun.

Karena sering menemui problem ini, sayapun berexperimen bagaimana mengecek lnb. Dari hasil experimen tersebut sayapun menemukan fakta bahwa:

1. Lnb mati total jikalau dihubungkan secara pribadi ke receiver tanpa melalui dseg dan 22k di tandai dengan intensitas sinyal 0% dan lnb hidup normal jikalau di hubungkan secara pribadi dengan receiver akan menghasilkan intensitas sinyal diatas 70%.

2. Lnb short circuit jikalau dihubungkan ke receiver secara pribadi akan menimbulkan receiver hanya standby disertai suara ciiiit. Ini menerangkan lnb terjadi hubung singkat. Namun hal ini mempertimbangkan jikalau sudah menelitinya lebih lanjut dari kabel,konektor lnb ,switc coba ganti dan kabel yang menuju receiver lantaran terkadang kabel di makan tikus sehingga terjadi short. Jika tidak demikian maka sanggup dipastikan lnb terjadi korsleting. 

Lnb short akan sangat berbahaya bagi lnb lainya lantaran terkadang lanb lainya ngikut mati.

Hal ini dipicu oleh kesalahan penggunaan, yaitu menghubungkan konektor receiver ke parabola dengan keadaan receiver menyala. Ini sangat tidak dianjurkan. Jika tidak switnya yang mati lnbnya akan ngikut jikalau ini tidak diperhatikan.

2. Tidak sanggup menangkap sinyal, meski intensitas sinyal ada. Terkadang terlihat sinyal dalam keadaan normal namun ternyata bermasalah. Hal ini sering dialami parabola yang memakai swit.
Ternyata intensitas sinyal akan timbul jikalau swit masih terhubung dengan receiver. Namun jikalau lnb mati, malah tidak ada intensitas sedikitpun. Terutama lnb yang memakai 22k tertanam didalam lnb.

4.. Salah satu polaritas tidak sanggup ditangkap receiver. Hal ini di pengaruhi oleh salah satu polaritas dari vertikal dan horisontal di lnb mati. Namun hal ini terkadang disebabkan receiver juga sanggup lo""!!!. Untuk itu ,,gunaka receiver lainya untuk mengetes apakah lnbnya atau receivernya.
Namun ternyata tidak hanya bermasalah pada lnb dan receiver, terkadang di pengaruhi settingan lnb tidak matc. Dengan kata lain, pada ketika merakit lnb terjadi pergeseran 0 drajat yang tidak lurus. Sehingga menimbulkan salah satu polaritas tidak tertangkap oleh lnb.

Pengalaman berbicara,, selain itu aku pernah mengalami permasalahan yang aku kira itu yaitu sebuah lnb yang mati ,ternyata itu hanya kabel yang rapuh. Untuk lebih jelasnya sanggup dilihat di artikel, oh ini to penyebab indosiar dan sctv loading"

Experimen ini menurut pengalaman aku pribadi, terlepas dari semua itu tergantung dari masing-masing teknisi parabola. Karena ini tidak tentu, terkadang kesalahan dalam setting lnb di receiver juga salah satu problem yang serius jikalau tidak diperhatikan dengan seksama sebelum mengklaim bahwa lnb parabola yang bermasalah.
mungkin ada yang ingin menambahkan apa saja tanda bahwa lnb parabola mati??   
Silahkan dipostkan dikomentar yang telah disediakan!
Terimakasih!
Advertisement

Iklan Sidebar