'/> Pertimbangan Mengganti Mesin Tv Dibanding Membeli Tv Baru -->

Info Populer 2022

Pertimbangan Mengganti Mesin Tv Dibanding Membeli Tv Baru

Pertimbangan Mengganti Mesin Tv Dibanding Membeli Tv Baru
Pertimbangan Mengganti Mesin Tv Dibanding Membeli Tv Baru

Soldiradem blog - Dalam beberapa kasus kerusakan pada sebuah pesawat tv, salah satunya yaitu dimana mesin sudah tidak sanggup diperbaiki. Hal ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya ,keadaan mesin yang sudah lama / lama.

Meskipun begitu terkadang keadaan CRT masih dalam kondisi baik, untuk itu perlu dipertimbangkan, apakah mengganti mesin atau membeli tv baru.


Membeli atau mengganti mesin, itu tergantung dari bajet yang kita punya. Karena semua mempertimbangkan keadaan.

Berikut ini soldiradem blog akan sedikit menguraikan yang perlu dipertimbangkan antara kedua pilihan tersebut.

1. Tv CRT 14 inc

Jika kita melihat harga tv ketika ini,, tv ukuran 14inci terbilang cukup murah, yaitu seikitar empat ratus ribuan. Nah keadaan ini kita bandingkan dengan harga mesin tv yang hanya sekitar dua ratus ribu.

Dengan begitu, jikalau kita mengganti mesin gres dengan crt yang kita punya, akan menghemat biayaya sekitar dua ratus ribuan.

Dari segi kualitaspun sama, lantaran kini ini tv ukuran 14 inci dengan aneka macam merek,  merupakan produk dengan memakai tabung rekondisi. Crt yang dipakai yaitu bekas monitor komputer yang di aplikasikan dengan memakai mesin tv yang sama persis dengan yang kita beli di pasaran. Biasanya mesin yang dipakai yaitu casis tv merek wcom.

2. Tv CRT 21 inci

Apabila kita menengok harga tv 21" kini ini, harga sekitar satu jutaan keatas. Tentu hal ini akan lebih dipertimbangkan lagi untuk mengganti tv kita.

Untuk pertimbangan harga apabila kita mengganti mesin tv dengan membeli tv gres maka selisihnya cukup banyak. Yaitu sekitar tiga kali. Lipat dari harga mengganti mesin tv.

Bisa di kalkulasikan contohnya kita memiliki tv polytron slim 21inci,apabila kerusakan terjadi pada mesin tidak sanggup diperbaiki kita mengganti dengan mesin tv cina yang slim seharga 350 ribu rupiah. Sedangkan untuk membeli tv gres merek polytron slim seharga 1 juta limaratus ribu .tentu hal tersebut perlu pertimbangan, lantaran dari segi kuakitas gambar masih sama. Yang membedakan hanya fitur dan menunya saja.

Barang elektronik memang sangat riskan terhadap kerusakan, terlebih pemakaian yang sangat sering dipakai sehingga berakibat kerusakan. Namun kembali lagi pada sisi kualitas barang yang dipakai trutama tv.

Memang beberapa vendor merek tv crt kini sudah tidak memproduksi lagi, hanya beberapa merek masih mempertahankan tv crt.

Namun kini apabila peralihan tv crt ke jenis lcd memang sangat mencolok. Tapi beberapa konsumen belum percaya terhadap tv lcd yang ada kini ini. Terutama jikalau terjadi kerusakan, inilah salah datu poblem dimana konsumen masih belum percaya terhadap tv lcd. Karena apabila kerusakan terjadi pada lcd tv konsumen takut terhadap biayaya yang mencapai separuh harga tv baru. Maka dari itu beberapa orang masih mempertahankan tv crt sebagai media hiburan mereka.

Nah, itu sedikit ulasan mengenai pertimbangan mengganti mesin tv dibanding membeli tv baru. Masalah infinit dan tidaknya tergantung faktor keberuntungan, lantaran kita tidak pernah mengetahui seberapa kualitaskah barang yang kita beli.

Meski kita pernah membeli barang yang sama, namun belum tentu barang tersebut sama kualitasnya. Karena disisi lain ada human erorr di sektor produksi.

Thanks.


Advertisement

Iklan Sidebar