'/> Cara Cepat Mencari Sinyal Telkom 3S Hanya 5 Menit -->

Info Populer 2022

Cara Cepat Mencari Sinyal Telkom 3S Hanya 5 Menit

Cara Cepat Mencari Sinyal Telkom 3S Hanya 5 Menit
Cara Cepat Mencari Sinyal Telkom 3S Hanya 5 Menit

Pada kesempatan kali ini saya ingin shere kebiasaan yang saya lakukan ketika tracking mencari satelit telkom 3s yang mana disini cukup hanya dengan waktu 5 menit, sudah sanggup menangkap sinyal trans tv, trans 7 ,antv.

Sebelumnya saya pernah shere juga mengenai topik cara mudah  memogram parabola mencari satelit telkom 3s, namun cara tersebut kurang cepat. Kemudian sehabis sekian usang saya tracking parabola kesana kemari, barulah saya menemukan cara paling cepat setting parabola dengan 2lnb bahkan kadang kurang dalam 5menit, tergantung letak parabola.

Namun cara ini tidak berlaku pada 4 lnb alasannya yaitu memakai 4 lnb akan kesulitan jikalau tanpa merubah tata letak lnb.

Cara cepat mencari satelit Telkom 3s dalam 5 menit

Pertama yang muski dilakukan yaitu setting receiver dengan cara biasanya yaitu merubah tata letak dseg di receiver, jikalau biasanya lnb 1 ditempati palapa maka kini rubah satelit telkom di posisi lnb 1 dseg 1. Begitupun sebaliknya yaitu satelit palapa diposisikan lnb 2 dseg 2.

" jikalau memakai 22k biasanya agak sulit dikarenakan posisi 22k berada di titik berbeda-beda, contohnya lnb 1, 22k on berati telkom posisi lnb 1 22k on dan palapa dalam keadaan off pada lnb 2 . terkadang ada yang sebaliknya 22k on terletak di posisi lnb 2. Hal ini di tandai dengan meski lnb sudah ditukar namun chanel di palapa masih hidup ini menunjukan bahwa 22k belum ditukar." untuk itu harus di perhatikan betul sebelum menginjak ke tahap tracking.

Setelah dipastikan sudah membalik posisi lnb di receiver, kini rubahlah frekuensi chanel trans tv dengan transponder yang baru.

Ganti semuanya mulai dari transponder symbol rate, video pid, audio pid .

Baru lalu menginjak ke tahap pencarian.

Jika biasanya memakai receiver dibawa ke atas akrab parabola, namun cara tersebut cukup usang alasannya yaitu harus mengulur kabel.

Kali ini berbeda, alasannya yaitu disini yang dipakai untuk memonitor sinyal yaitu bunyi yang di keluarkan dari tv. Bisanya saya memakai audio TV untuk memonitor sinyal. Caranya dengan menyetting volume pada TV ke level tertinggi sehingga terdengar hingga ke parabola.

Pertama untuk lock sinyal, gunakan trans TV yang telah di rubah ke transponder terbaru trans tv.

Kemudian gres naik ke parabola.

Ketika tracking baut yang dikendurkan hanya tiang penyangga dish/payung arah timur dan barat. Setelah dikendurkan geser dish ke arah timur pelan-pelan hingga anda mendengar bunyi dari tv.

Jika sudah terdengar bunyi chanel trans tv dari tv dengan terang dan tidak putus-putus ,,maka segera kunci/kencangkan baut penyangga dish tadi.

Kemudian anda turun untuk melihat sinyal palapa menyerupai mnc tv, sctv dan metrotv. Jika anda beruntung sinyal sudah nyantol semua.

Scan otomatis pada satelit telkom 3s maka chanel trans 7 antv, sudah ikut nyantol.

Baca juga: catatan penting dalam mencari satelit telkom 3s

Demikian shere mengenai cara cepat mencari satelit telkom 3s hanya 5 menit.Tidak ada cara instan, alasannya yaitu segala cara niscaya ada ilmu dan pengalaman dari masing-masing orang. Jika anda memperhatikan tahap demi tahap diatas saya pastikan anda tracking  99% berhasil mencari sinyal telkom hanya 5 menit bahkan kurang.

Baca juga : beberapa penyebab parabola tidak ada sinyal

Advertisement

Iklan Sidebar