'/> Service Tv Polytron U Slim Mati Standby Protek -->

Info Populer 2022

Service Tv Polytron U Slim Mati Standby Protek

Service Tv Polytron U Slim Mati Standby Protek
Service Tv Polytron U Slim Mati Standby Protek
Tv polytron u slim mati standby protek - Kerusakan standby pada polytron sering sekali terjadi pada tv keluaran anyar terutama yang jenis crt. Seperti yang dialami oleh tv polytron u slim dengan tanda-tanda lampu indikator menyala, ketika di remot power pada remot hanya berkedip kedip, sesekali juga ada bunyi ngiiiing dan crak pada flyback beberapa saat. Ini menerangkan flyback masih bekerja. Dugaan awal tv polytron u slim mati standby protek. Atau hidup sebentar kemudian mati lagi. Si pemilik tv ini menyampaikan bahwa tanda-tanda awal kerusakan berawal dari menyempitnya layar atas dan bawah kemudian mati standby.

 Kerusakan standby pada polytron sering sekali terjadi pada tv keluaran anyar terutama yan Service TV POLYTRON U Slim Mati Standby Protek
Penanganan awal menyerupai dapat membersihkan mobo dari abu dan kotoran.
Kedua, sebab tv polytron u slim ini menerangkan protek, blog paling pertama di amati dan dicek yaitu blog ic vertikal. Terlihat pada titik kaki vertikal terlihat retak-retak, eksklusif aku menyolder ulang. Mencoba menyalakan tv, namun tidak ada hasil masih protek.

Penyelidikan pada tegangan b+115 volt masih oke, kemudian aku berinisiatif untuk mengganti elco 1uf 50v bersahabat ic vertikal, sebab biasanya eksklusif manjur mengobati tv polytron stanby protek. Namun apa daya, tv masih belum mau menyala. Bahkan tanpa kilapan cahaya sedikitpun pada layar.

Saya gres teringat kata si pemilik tv u slim ini yaitu " tv awalnya layar menyempit atas bawah kemudian tv mati". Disini aku mencoba mengganti elko 100uf 50v bersahabat ic vertikal atau elco ini berfungsi sebagai pum up pada layar. Dan benar saja, sehabis aku amati elko ini terlihat mengembung. Sehingga pantas kalau awal layar pada belahan atas dan bawah menyempit. Atau sering disebut kerusakan tv hanya terlihat satu garis horizontal.

Tv u slim polytron mati standby protek ini slesai dengan mengganti elco 100uf50v pada elco pum up. Disini aku menyimpulkan bahwa mendengar tanda-tanda awal yang dialami tv dari sipemilik tv sangatlah penting. Ini untuk memudahkan kita menganalisa kerusakan dengan lebih cepat. Dengan begitu kita tahu mana blog yang harus di oprek.
Demikian
Advertisement

Iklan Sidebar