'/> Memperbaiki Tv Sanyo Tidak Ada Suara -->

Info Populer 2022

Memperbaiki Tv Sanyo Tidak Ada Suara

Memperbaiki Tv Sanyo Tidak Ada Suara
Memperbaiki Tv Sanyo Tidak Ada Suara

TV SANYO ukuran 14 inci dengan keluhan bunyi tidak ada atau bisu

Setelah beberapa waktu tidak memperbaiki TV, kali ini sanggup servisan tv merek sanyo dengan keluhan tidak ada bunyi sama sekali. Seperti biasa, jikalau aku menerima permasalahan/kerusakan niscaya memprediksi penyebabnya. TV tidak ada bunyi berarti yang bermasalah pada blog audio.

4 langkah gampang memperbaiki TV hilang suara

Prediksi pertama adalah tegangan penyuplai ic amplifier drop. Namun jikalau hanya drop biasanya masih terdengar bunyi meski kecil dari speaker.

Kedua, ic amplifier mati. Hal ini biasanya ditandai dengan tidak ada bunyi sama sekali. Namun juga terkadang masih timbul bunyi dengung meski ic rusak.

Ketiga speaker , dari speaker tidak keluar bunyi sedikitpun. Hal ini jarang terjadi pada tv yang memakai 2 speaker. Kerusakan speaker  sering terjdi pada tv yang memakai satu speaker. Alasanya sangat logis, yaitu kekuatan speaker  yang dipaksa bekerja sangat berat lantaran distel level tinggi dalam waktu cukup lama. Sehingga speaker cepat rusak kelebihan beban.

Keempat ic control, ini biasanya ditandai dengan dikala blog amplifier masih baik namun tidak ada suara. Hal ini biasanya disebabkan output dari ic contol mati sehingga ampli tidak memperlihatkan audio meski keadaan ampli masih baik.

Setelah memprediksi karenanya aku mulai menyelidiki satu per satu dari apa yang aku prediksi diatas.

Cek speaker , oke

Tegangan penyuplay ampli oke

Pada karenanya aku menerima satu kejanggalan yaitu dikala blog ampli aku sentuh dengan tangan tidak mengeluarkan bunyi sedikitpun. Padahal tegangan normal. Nah ketemu juga ni, penyebabnya yaitu ic mati.

Ic amplifier tv sanyo memakai t……l… yang ternyata sulit didapat didaerah saya. Akhirnya memakai jurus yang penting jadi. Yaitu memakai kit ampli mini yang supplay nya sama yaitu 12v dc. Dengan daya yang kecil supaya awet.

Dengan begitu tv yang semula tidak ada suaranya sekarang sudah sanggup berbicara lagi.

Inilah kenapa Sebagai teknisi penting untuk berfikir secars kreatif dan jangan gampang menyerah. Seperti yang aku alami kali ini. Jika orang yang tidak kreatif niscaya ia akan bilang kepada user tv bahwa penggantinya tidak ada. Namun bagi yang berfikir kreatif; niscaya akan melaksanakan rekayasa meskipun tidak ada part penggantinya. Intinya yaitu berfikir bagaimana servisan Harus jadi. Jika gagal maka akan rugi.

Baca juga:

memperbaiki TV sanyo flyback bocor

TV suaranya ada namun gambar tidak ada

Semoga bermanfaat.

Advertisement

Iklan Sidebar