'/> Memperbaiki Tv Polytron Mati Total -->

Info Populer 2022

Memperbaiki Tv Polytron Mati Total

Memperbaiki Tv Polytron Mati Total
Memperbaiki Tv Polytron Mati Total

Memperbaiki tv polytron slim mati total - Gejala awal, tv saat dinyalakan tidak ada reaksi apapun. Lampu tidak nyala. Namun arus, sudah masuk ke power suplay.

cara membuang sisa tegangan listrik yang ada di mesin TV

Elco 400 volt masih memuat tegangan ini tanda bahwa fet 7n65c belum bekerja atau tidak bekerja. Untuk itu, perlunya mengusut semua komponen yang terhubung dengan fet ini. Terutama komponen aktif yakni transistor t508 ,t509,t507 dan komponen utam ic 501 7n65c.

Elco yang masih menyimpan meski sudah jangka waktu usang semenjak diputus dari arus, ini pertanda bahwa pada serpihan + elco tidak menyuplay apapun. Hal ini dusebabkan oleh R534 putus atau sanggup juga transistor t 508 putus.

Namun apabila elco masih menyimpan tapi masih sanggup habis perlahan ini pertanda bahwa masih ada transistor yang bekerja. Sehingga sanggup menghabiskan sisa arus yang masih tersimpan di elco filter 400 volt.

Jika tv polytron slim mati total disertai mcb rumah anjlok maka ini pertanda bahwa ada komponen yang short. Ini biasanya di sebabkan ic 501/7n65c short antar kaki.  keadaan short terjadi pada ic 501 jangan pribadi diganti dengan yang baru. Hendaknya cek transistor pendukung ibarat A1515 c1815 cek semua tiga transistor yang ada di blog regulator primer tersebut.

#Fet 7n65c jebol terus

Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yaitu:

A. Tidak adanya tegangan gate pada kaki 1, fet 7n65c. Jika belum ada cek transistor t508,t509,t507,d515d. Pastikan bahwa tegangan pada gate sebesar 3-4 volt.

B. Shortnya pada capasitor c520/102j 2kv.

C. Fet berkualitas rendah atau palsu. Namun hal ini tidak secara langsung. Kematian fet akan terjadi dalam jangka waktu tertentu lantaran tidak awet.

D. Rusaknya trafo regulator. Menurun kualitas inpedansi sehingga fet tidak berpengaruh menahan arus pendek akhir menurutnya impedansi trafo.

Baca juga :cara menangani TV polytron ic vertikal jebol terus

#Tv polytron lampu indikator kedip-kedip

Jika keadaan tv tidak sanggup start hanya lampu indikatornya yang berkedip ganti c520 ukuran 102j 2kv dan resistor 2'2 ohm. Atau bila tegangan output mengalami penurunan pada tegangan 10v maka sanggup menjadikan lampu indikatir berkedip cepat. Karena kurangnya suplay ke ic utama. Bisa juga disebabkan oleh ekco filter 10 v pada sekunder regulator yakni elco ukuran 1000uf 25v/C503.

Regulator tv polytron slim bahwasanya sangat gampang diperbaiki asalkan kita tlaten ,tliti mengusut satu persatu komponen yang ada sehingga menghindari penggunaan gatcun sebagai alternatif. Karena biasanya gatcun yang dipakai pada tv tidak bertahan lama. Namun kembali kepada waktu yang harus dipakai untuk memperbaiki regulator yang sulit di perbaiki. Jika ingin cepat, ya gunakan gatcun

Demikian mengenai memperbaiki tv polytron slim mati total supaya membantu bagi yang kesulitan dalam memperbaiki.

Advertisement

Iklan Sidebar