'/> Memperbaiki Tv Polytron Diva Mati Total Tr Horizontal Short -->

Info Populer 2022

Memperbaiki Tv Polytron Diva Mati Total Tr Horizontal Short

Memperbaiki Tv Polytron Diva Mati Total Tr Horizontal Short
Memperbaiki Tv Polytron Diva Mati Total Tr Horizontal Short

Polytron diva 14 inci mati total - Kali ini menerima job panggilan di tetangga desa untuk servis tv polytron Diva mati total . sesudah aku cek benar adanya tv mati total lampu indikator tidak menyela.

Kata pemeilik tv ini menyampaikan bahwa terjadi ledakan dan bacin sesuatu terbakar.

gejala transistor horizontal jebol. Terlebih bila problem pada flyback.

Karena tv ini mati total aku juga mengecek fet ac matic dengan tipe7n65c yang ternyata normal. Mungkin matot di sebabkan oleh shortnya tr horizontal sehingga  revulator tidak sanggup menyala.

Cari ditoko terdekat capasitor resonant sangat sulit didapat sehingga memaksa aku untuk memakai komponene bekas sebagai ganti. Dan ukuranya pun harus sama.   Jika merubah nilai pada capasitor akan sangat berbahaya. Karena dengan merubah nilai sanggup menjadikan tegangan pada flybac meningkat. Sehingga akan berbahaya bagi tr horisontal.

Dan transitor dengan tipe D18030dfh Ini juga sulit didapat di toko kawasan saya, sehingga aku mengganti dengan trabsisitor seadanya saja adalah trabsisitor. Jenis c 6090 lantaran biasanya semua jenis TV polytron aku mengganti dengan tipe 6090  sanggup normal dan tahan lama.

Bejo, ternyata sesudah penggantian transisitor dan capasitor TV menyala normal dan tidak tumbuh kerusakan yang lainya.  Panas transistorpun normal sesudah aku tes beberapa saat. Hanya anget saja tidak pribadi panas.  Ini membuktikan kerja trnsisitor normal. Bahkan flyback pun tidak ada masalah.

Dengan susuah paya aku mencari komponen lantaran harus pergi ke toko elektronik sehingga waktu pengerjaan sangat usang lantaran komponen. Harus ngiras ke toko . Sehingga TV polytron diva 14 inci ini memakan waktu dua hari. Sambil mengerjakan kerusakan TV yang lainya.

TV polytron diva 14 inci mati total dengan mengganti capasitor 9n1 dan transistor horizontal c6090 terselesaikan dengan biayaya total 70 rbu rupiah. 

Lumayan.... Hehee

Baca juga : servis tv polytron minimax standby

Advertisement

Iklan Sidebar