'/> Memperbaiki Tv Polytron Minimax 14 Standby Tidak Dapat Start Sama Sekali -->

Info Populer 2022

Memperbaiki Tv Polytron Minimax 14 Standby Tidak Dapat Start Sama Sekali

Memperbaiki Tv Polytron Minimax 14 Standby Tidak Dapat Start Sama Sekali
Memperbaiki Tv Polytron Minimax 14 Standby Tidak Dapat Start Sama Sekali

Tv polytron minimax standby - Polytron memang produsen terbesar memproduksi tv crt. Maka tidak heran kalau tv dengan merek ini beredar sangat banyak di pasaran. Oleh alasannya yaitu itu kebanyakan servisnya di dominasi oleh produk ini.

memperbaiki tv polytron diva mati total 

Percobaan menyalakan secara berulang beberapa kali tanpa memasang tr horizontal dan defleksi Yoke. Sampai pada risikonya tv mengalami kelainan yaitu flyback berbunyi berderik dan lampu berkedip. Bersmaan dengan itu terjadi pengedropan tegaangaan b+ 115 volt menjadi 20v saja. Ini membuktikan bahwa kerusakan terjadi pada flybac.

Sayang sekali no seri yang melekat di flyback sudah hilang. Alhasil, saya searching di google. Karena tv minimax ini ternyata sudah memakai suplay vertikal dari flyback yaitu 12-12+ maka ini dapat memakai flyback polytron apapun yang penting kakinya sama.

Searching kesana kemari saya menemukan flyback dengan no seri jf 0501-19577 yang kakinya sama dengan yang tertera di pcb kaki flyback. Yaitu

C - B+115V - GND - NC - 185V - H - 25V - ABL - 12 - 12

PERSAMAAN  FCM 20B601N kaki sama.

Karena saya temukan di toko terdekat yang seri jf 050 maka berarti tidak mengubah kaki sama sekali. Flyback tersebut biasanya dipakai untuk tv ukuran 21' namun dipakai pada ukuran tv yang lebih kecil tidak jadi masalah.

Penggantian flyback dengan yang gres saya lakukan. Tv mau nyala sebentar lalu standby. Berarty protek. Karena tegangan pada ketika start terukur normal. Langsung saja saya mengganti elco 1 uf di area vertikal.

Baca juga : servis TV polytron protek layar gelap pelangi

Tv kembali normal dan tidak standby lagi.

Sampai kini tv polytron minimax tanda-tanda standby tidak kambuh lagi meski komponen sebagian sudah berkarat.

Semoga bermanfaat.

Advertisement

Iklan Sidebar