'/> Soal Ujian Sekolah Sd Dibentuk 4 Varian -->

Info Populer 2022

Soal Ujian Sekolah Sd Dibentuk 4 Varian

Soal Ujian Sekolah Sd Dibentuk 4 Varian
Soal Ujian Sekolah Sd Dibentuk 4 Varian
 varian soal US itu dibentuk supaya siswa tak bekerja sama dalam ujian Soal Ujian Sekolah SD Dibuat 4 Varian
4 varian soal ujian sekolah itu dibentuk supaya siswa tak bekerja sama dalam ujian.
Soal Ujian Sekolah (US) tingkat SD (SD) dan sederajat yang akan diselenggarakan 19-21 Mei 2014 mendatang dibentuk 4 varian. Kebijakan ada 4 varian soal ujian simpulan tingkat SD ini berlaku di wilayah provinsi DKI Jakarta.

"Ada empat model, tiga dipakai besok, satu sebagai cadangan untuk ujian susulan," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Lasro Marbun yang kutip dari Tempo (18/05/14).

Menurut Lasro, soal dibentuk 4 varian supaya siswa tak bekerja sama dalam ujian dan mempermudah pengawasan di ruang ujian. 75 persen soal ujian sekolah SD tahun 2014 ini dibentuk oleh Dinas Pendidikan DKI. Sedangkan 25 persen soal disusun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Ujian sekolah yang merupakan ujian simpulan tingkat SD pengganti Ujian Nasional (UN) yang telah dihapus, diserahkan kepada dinas pendidikan di tingkat provinsi. Kementerian hanya meminta 25 persen soal dibentuk oleh sentra sebagai contoh untuk pemetaan nasional.

Selama 3 hari mulai tanggal 19 hingga 21 Mei 2014, siswa SD dan sederajat akan mengikuti ujian sekolah. Mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Hasil ujian sekolah menjadi salah satu materi dasar pertimbangan kelulusan siswa.
Advertisement

Iklan Sidebar