'/> Guru Yang Dapodiknya Belum Valid Dan Solusinya -->

Info Populer 2022

Guru Yang Dapodiknya Belum Valid Dan Solusinya

Guru Yang Dapodiknya Belum Valid Dan Solusinya
Guru Yang Dapodiknya Belum Valid Dan Solusinya
Daftar nama guru yang dapodiknya bermasalah dan solusi penyelesaian.
Pendataan pendidikan dasar atau juga dikenal data pokok pendidikan (Dapodik) menjaring data guru, siswa dan sekolah. Data yang diinput dan dikirim melalui aplikasi dapodik harus benar dan wajar. Bagi guru yang data dapodiknya tidak valid sanggup berakibat tidak diterbikannya Surat Keputusan (SK) peserta Tunjangan Profesi Pendidik (TPP).

Salah satu admin Direktorat P2TK Dikdas sebagai forum yang melakukan pendataan, membagikan daftar nama guru yang data dapodiknya masih bermasalah dan solusi penyelesaiannya. Para guru diminta untuk aktif mencari tahu dan memperbaiki datanya sehingga valid dan sanggup mendapat TPP.

Sementara itu Anda sanggup mempelajari penyebab data tidak valid dan solusi penyelesaian sehingga data dapodik valid melalui lembar berikut ini. Perbaikan data sanggup dilakukan lewat aplikasi dapodik dengan proteksi operator sekolah. Setelah data diperbaiki, data harus segera kembali dikirim (disinkronisasi) dengan pusat.

Para guru sanggup memantau datanya di dapodik melalui kemudahan Info PTK yang secara online. Selain menjadi dasar penerbitan SK TPP juga sebagai dasar pembayaran aneka tunjangan guru, mencakup tunjangan fungsional, tunjangan kawasan khusus, dan proteksi kualifikasi akademik guru. Sk peserta TPP diperbarui setiap enam bulan sekali.
Advertisement

Iklan Sidebar