'/> Ini Jadwal Pencairan Honor Ke-13 Pns Dan Thr 2017 -->

Info Populer 2022

Ini Jadwal Pencairan Honor Ke-13 Pns Dan Thr 2017

Ini Jadwal Pencairan Honor Ke-13 Pns Dan Thr 2017
Ini Jadwal Pencairan Honor Ke-13 Pns Dan Thr 2017
Alasan pemerintah membedakan jadwal pinjaman honor ke Ini Jadwal Pencairan Gaji ke-13 PNS dan THR 2017
Alasan pemerintah membedakan jadwal pinjaman honor ke-13 dan THR karena kebutuhan dan pemanfaatannya.
Anggaran khusus untuk Tunjangan Hari Raya (THR) atau honor ke-14 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta honor ke-13 pada tahun 2017 telah disiapkan Pemerintah melalui Kementerian Keuangan. Adapun jadwal pencairannya, untuk THR akan diberikan sebelum lebaran, sementara untuk honor ke-13 akan diberikan sesudah lebaran tahun 2017. Jika tidak ada perubahan, hari raya lebaran tahun ini jatuh pada tanggal 25 Juni 2017.

Anggaran yang disiapkan untuk kedua bonus tersebut, kurang lebih sama dengan anggaran pada tahun lalu. Menurut Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askolani, alasan anggaran tahun ini hampir sama dengan tahun kemudian karena tidak ada kenaikan honor pokok dan tidak ada penambahan pegawai. Pemerintah mengalokasikan anggaran yang masing-masing berkisar diantara Rp7 triliun hingga Rp8 triliun.

"Jadi, satu, itu THR namanya, itu sebelum lebaran. Satunya honor ke-13 untuk membantu anak sekolah, tujuan beda," kata Askolani yang kutip dari Viva (14/05/17).

Untuk THR, akan diberikan kira-kira pada seminggu sebelum lebaran. Sedangkan honor ke-13 akan diberikan paling lambat awal Juli mendatang. Alasan pemerintah membedakan jadwal pinjaman honor ke-13 dan THR karena kebutuhan dan pemanfaatannya. Dalam waktu dekat, Askolani menyampaikan Peraturan Pemerintah (PP) sebagai payung aturan akan keluar.

Baca: Sistem Diubah, Besar Gaji PNS Bergantung Kinerja

Perlu diketahui, pinjaman THR pada tahun lalu, menurut kalkulasi honor pokok, ditambah dengan tunjangan keluarga dan tunjangan umum jabatan, tidak termasuk tunjangan kinerja. Pemerintah pada tahun kemudian mengalokasikan dana untuk pinjaman THR senilai Rp5 triliun.
Advertisement

Iklan Sidebar