'/> Gaji Sering Terlambat Guru Honorer Terpaksa Utang -->

Info Populer 2022

Gaji Sering Terlambat Guru Honorer Terpaksa Utang

Gaji Sering Terlambat Guru Honorer Terpaksa Utang
Gaji Sering Terlambat Guru Honorer Terpaksa Utang
mudahan dibayar alasannya yaitu sudah banyak utang di warung Gaji Sering Terlambat Guru Honorer Terpaksa Utang
Nasib yang dia alami juga dirasakan oleh ribuan guru honorer lainnya.
Selama ini, honor guru honorer dibayar dari dana pinjaman operasional sekolah (BOS). Mereka mengandalkan honor sebagai seorang guru honorer untuk mencukup kebutuhan dapur. Namun, alasannya yaitu honor yang diperlukan sering terlambat alasannya yaitu dana BOS belum cair, mereka pun terpaksa melaksanakan pinjaman.

Baca juga: Hanya 15 Persen Dana BOS Boleh untuk Gaji Honorer

Para guru honorer di Kota Pekanbaru, Riau, sudah dua bulan tidak mendapatkan gaji. Salah satu guru honorer yang tidak ingin disebutkan namanya, menyerupai yang kutip dari JPNN (21/03/17) berharap gajinya segera dibayar sehingga sanggup membayar utang di warung serta memenuhi kebutuhan sehari hari.

"Ya pasrah saja mudah-mudahan pekan ini sanggup dibayar sekolah. Karena sudah banyak utang di warung," ungkapnya.

Ia menjadi seorang guru semenjak enam tahun berjalan. Meski tamatan sarjana dia rela menjadi guru honorer yang mengajar di sekolah dasar (SD). Ia ingin pemerintah menunjukkan perhatian terhadap guru honorer. Menurutnya selama ini guru honorer menyerupai tidak diperhatikan, berbeda dengan guru PNS yang hidupnya sejahtera.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd menyampaikan pencairan dana BOS sangat ketat. Kepala sekolah wajib menyerahkan laporan pertanggungjawaban pemakaian dana BOS triwulan sebelumnya gres dana itu sanggup dicairkan. Ia juga menyampaikan pemerintah kota telah mengusulkan alokasi dana untuk insentif guru honorer sebesar Rp 600 ribu/bulan.
Advertisement

Iklan Sidebar