'/> Anak Perlu Sarapan Sebelum Berguru Di Sekolah -->

Info Populer 2022

Anak Perlu Sarapan Sebelum Berguru Di Sekolah

Anak Perlu Sarapan Sebelum Berguru Di Sekolah
Anak Perlu Sarapan Sebelum Berguru Di Sekolah
Kemdikbud akan menggalakkan kembali sarapan di sekolah Anak Perlu Sarapan Sebelum Belajar di Sekolah
Tujuh dari sepuluh anak Indonesia tidak sarapan sebelum berangkat ke sekolah.
Orang bau tanah perlu menyiapkan sarapan sebelum anak berangkat sekolah. Hal ini dikatakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy terkait dengan rencana akan dikeluarkannya Inpres Pembangunan Berwawasan Kesehatan yang akan melibatkan 13 kementerian dan lembaga.

"Sebelum berangkat ke sekolah, orang bau tanah perlu menyediakan sarapan terlebih dahulu, supaya anak memiliki konsentrasi mendapatkan pelajaran di sekolah," kata Mendikbud yang kutip dari Antara (16/03/17).

Kemdikbud akan menggalakkan kembali sarapan sebelum mendapatkan pelajaran di sekolah. Mendikbud menyampaikan jikalau Inpres tersebut telah terbit, maka pihaknya akan meminta komite sekolah untuk gotong royong membahas mengenai sarapan di sekolah.

Menurutnya, sarapan bersama di sekolah memungkinkan saja jikalau para orang bau tanah setuju untuk menyediakan sarapan di sekolah. Dia menyampaikan bisa saja nantinya, anak yang tidak bisa ditanggung oleh siswa yang mampu.

Baca juga: Pentingnya Melibatkan Orang Tua dalam Mendidik Anak

Berdasarkan data, tujuh dari sepuluh anak Indonesia tidak sarapan sebelum berangkat ke sekolah. Sarapan bukan hanya mencegah rasa lapar, tetapi juga memperlihatkan energi dan gizi yang diperlukan anak untuk belajar, bermain serta berolahraga.

"Dengan sarapan pagi bisa membantu anak lebih fokus dalam berguru sehingga meningkatkan prestasi dan mempengaruhi daya tangkap mereka saat sekolah serta beraktivitas fisik," kata Ketua Umum Pergizi Pangan, Hardinsyah.
Advertisement

Iklan Sidebar