'/> Memperbaiki Tv Samsung Layar Menciut(Layar Kurang Atas Bawah) -->

Info Populer 2022

Memperbaiki Tv Samsung Layar Menciut(Layar Kurang Atas Bawah)

Memperbaiki Tv Samsung Layar Menciut(Layar Kurang Atas Bawah)
Memperbaiki Tv Samsung Layar Menciut(Layar Kurang Atas Bawah)
Servis panggilan berupa perangkat tv crt merek samsung ukuran 21 inci, Gajala, layar tv mengalami penyempitan pada kepingan atas dan bawah. Dengan kata lain, kurang penuh pada kepingan atas dan bawah.
 Servis panggilan berupa perangkat tv crt merek samsung ukuran  Memperbaiki TV Samsung Layar Menciut(layar kurang atas bawah)
Saya menerka bahwa tv dengan keluhan menyerupai itu, merupakan kerusakan yang disebabkan oleh blog vertikal pada komponen elco pump up. Namun sebelum aku membabat habis elco pada blok vertikal aku memastikan dulu tegangan penyuplay vertikal. Tv samsung ini memakai blok vertikal 78040. Dan penyuplay tegangan ic vertikal bersumber dari flyback. Tegangan terukur 15volt. Angap normal. Karena tegangan berasal dari flyback memakai sistim (+) ,(0),(-). Degan demikian tegangnya menjadi 30 volt jikalau diukur dari (+) &(-) .

Yang menjadi pertanyaan yaitu tegang sudah melampui batas normal namun layar tidak dapat penuh? Padahal elco semua sudah diganti semua pada blog yang bekerja untuk vertikal. 

Kemudian aku pun berfikir untuk mencoba menganti ic vertikal. Alhasil masih sama tidak ada perubahan ukuran sedikitpun pada layar.

Sebagai jalan terakhir, aku mengatasi layar kurang penuh pada kepingan atas bawah dengan menggunkan jurus sermod (servis mode).

Sermod tv samsung ,tv dalam keadaan standby, kemudian pencet pada remot secara berurutan yaitu display, hidangan mute.Kemudian pencet power on . Setelah tv menyala akan nampak hidangan sermod ,kemudian pilih pengaturan vertika size. Adjust sampai penuh. Slesai. Matikan tv memakai remot.
Tes beberapa saat, tv samsung ukuran 21 inci dengan keluhan layar atas bawah tidak penuh dapat diatasi dengan memakai servis mode. Namun sebelumnya telah diganti semua elco yang bekerja untuk blok vertikal. Setelah running test beberapa jam TV tidak kambuh. Berarti ini sudah dipastikan bahwa TV dapat dikatakan normal dan segera dibeitahu ke pemilik TV bahwa tvnya sudah jadi.
Advertisement

Iklan Sidebar