'/> Kesalahan Ketika Mencari Satelit Telkom 3S -->

Info Populer 2022

Kesalahan Ketika Mencari Satelit Telkom 3S

Kesalahan Ketika Mencari Satelit Telkom 3S
Kesalahan Ketika Mencari Satelit Telkom 3S
Satelit telkom 1 sudah hilang sekarang berganti dengan satelit gres yaitu satelit telkom 3,s . semua transponder tv sudah beralih ke satelit ,t3s.

Karena letaknya tidak sama, dengan satelit gres maka kita harus menggeser parabola ke arah tertentu biar sanggup menangkap semua transponder yang ada.

Untuk menggesernya pun tidak sembarangan ,meski harus memahami cara mencari satelit telkom yang benar.

Namun kali ini saya akan merangkum beberap kesalahan dikala tracking satelit telkom 3s

#Kesalahan memogram receiver

Dari beberapa orang yang gagal menggeser parabola mencari sinyal telkom, paling banyak ialah kesalahan memogram receiver.

Diantranya:
Belum merubah frekuensi transponder dari satelit telkom usang menjadi frekwensi terbaru dari satelit  telkom3s..

Tidak memperhatikan letak dseg dan lnb . meski sudah mengganti frekuensi terbaru dari satelit telkom 3s namun belum menempatkan posisi lnb ke sebelah barat ,sinyal ada namun palapa akan hilang, namun ketika palapa Ada sinyal telkom malah hilang. Dan ini sering disebut sinyal tarik menarik.

Untuk itu ,perhatikan bahwa letak dseg pada receiver dan lnb harus sama . lnb 1 ditempatkan pada dseg 1 untuk mendapatkan satelit telkom. Dengan posisi di barat.. Sedangkan palapa berada pada dseq 2 /lnb 2 berada pada posisi timur.  Dengan begitu maka titik fokus pada kedua satelit akan dekat.

#Cara menggeser yang salah
Sebenanrnya untuk mencari satelit telkom 3S ,jika sudah agenda receiver diatas sudah dilakukan dan setingan awal juga sudah baik .maka lima menit kita sudah sanggup mendapatkan sinyal bahkan kurang.


Kesalahan yang saya temui Di lapangan ialah ,ketika sesorang mencari satelit telkom 3s cukup salah apabila mengendurkan semua baut . sehingga ini akan memakan waktu yang cukup lama.

Yang benar, kalau settingan dari pertama pasang anteba parabola settinganya pas, maka Kita hanya perlu mendorong arah dish ke sebelah timur sedikit saja sudah sanggup sinyal. Maka akan lebih cepat daripada mengendurkan atau memutar arah lnb. 

Kesalahan yang terjadi disebabkan oleh pemahaman dan wawasan seseorang kurang . Sehingga dikala mereka mencoba mencari satelit telkom 3S gagal lantaran hanya mendengar ‘‘katanya’’dari orang lain tidak mempelajari secara teoritis. Inilah maka dari sebagian orang masih gagal dalam mencari satelit telkom 3s.
Thanks"!
Advertisement

Iklan Sidebar