'/> Cara Merakit 2 Lnb Parabola C-Band Semoga Gampang Dikala Tracking Telkom3s Dan Palapa -->

Info Populer 2022

Cara Merakit 2 Lnb Parabola C-Band Semoga Gampang Dikala Tracking Telkom3s Dan Palapa

Cara Merakit 2 Lnb Parabola C-Band Semoga Gampang Dikala Tracking Telkom3s Dan Palapa
Cara Merakit 2 Lnb Parabola C-Band Semoga Gampang Dikala Tracking Telkom3s Dan Palapa

Soldiradem blog - Merakit lnb parabola ialah kunci keberhasilan melaksanakan pencarian memakai 2 lnb atau lebih. Jika perakitan salah maka sinyal akan terjadi saling tarik menarik antar satelit. Mungkin akan lebih gampang kalau hanya memakai satu lnb kalau dibandingkan memakai 2 lnb.

Berikut saya akan sedikit membuatkan cara merakit 2 lnb yang biasa saya lakukan pada dikala pemasangan parabola.

Baca juga : cara merakit 4 lnb

HAL pertama yang harus diperhatikan dikala merakit lnb ialah jenis lnb yang anda rakit dan parabola yang akan dipasang. Karena terkadang salah kaprah dikala beberapa orang ingin memasang parabola. Misalnya parabola jaring. Jenis c grup band malah dipasang lnb jenis ku band. Ya sanggup sih namun harus paham bagaimana tataletaknya. Karena jenis parabola c grup band sangat berbeda dengan ku band.

Kedua, arah titik 0° pada lnb harus sejajar. Artinya bahwa goresan pena yang berada pada atas lnb mengambarkan sudut arah lnb harus segaris lurus pada 0° biar memudahkan dikala tracking biar semua transponder sanggup tertangkap polaritas horisontal dan vertikal.


Jarak antar lnb, kalau kita merakit 2 lnb untuk menangkap siaran palapa dan telkom 3s harus diperhatikan betul biar tidak terjadi sinyal tarik menarik. Jarak antar kedua lnb yang biasa saya rakit ialah 2 setengah jari atau sekitar 3 cm dari antar body lnb.

Untuk kedalaman itu tergantung cekungan payung, atau biasanya kedalaman lnb sudah diperhitungkan oleh pabrik pembuat dish yaitu ketianggian tiang fokus. Biasanya saya meletakan kedalaman pada 38 yang tertulis di body lnb unyuk dish merek soccer dan kawan". Dan terbukti sinyal tertangkap semua.

Karena kini letak satelit sudah berpindah maka kini letak telkom berada pada lnb 1 dan palapa berada pads lnb 2. Maka dikala merakit konektor ke dseg harus disamakan dengan aktivitas receiver yaitu;

Dseg 1 pada swit ditempati oleh satelit telkom yang berada di arah barat sedangkan palapa berada pada dseg 2 berada di timur. Begitu dengan receiver, aktivitas dari pabrik biasanya posisi telkom masih berada pada dseg 2 ,maka harus di pindah ke dseg 1 lnb 1.  Sedangkan untuk palapa juga dipindah ke dseg 2 lnb 2.

Karena merakit 2 lnb merupakan penentu keberhasilan tracking sinyal,, maka. Pada tahap perakitan harus diperhatikan secara seksama dan tlaten, biar mempersingkat waktu dikala pencarian sinyal parabola.

Agar lebih cepat dalam tracking, usahakan bahwa lnb sejajar dengan baut penyangga arah Timur dan barat.  Dan ingat bahwa lnb 1 berada pada posisi barat lnb 2.

Itu diatas merupakan kebiasaan yang saya lakukan, ketika bekerja memasang parabola. mungkin saya akan lebih memperlihatkan waktu lebih ketika tahap perakitan lnb biar terpasang dengan matcing. Sehingga memudahkan dalam mencari sinyal.

Demikian soga bermanfaat ya"!.

Advertisement

Iklan Sidebar