'/> Cara Menciptakan Ct Pada Trafo Non Ct -->

Info Populer 2022

Cara Menciptakan Ct Pada Trafo Non Ct

Cara Menciptakan Ct Pada Trafo Non Ct
Cara Menciptakan Ct Pada Trafo Non Ct
Cara menciptakan ct pada trafo non ct - Kesempatan kali ini saya ingin. Shere bagaiman menciptakan power suplay pada trafo yang tidak ada ct nya hanya mempunyai lilitan 0 hingga 25 volt. Sehingga menjadi psu yang simetris. 

Ini meruakan catatan penting sebab menerima sebuah job yang menginginkan merakit amplifier dengan trafo seadanya. Sebelumnya trafo ini dipakai untuk menyuplay power amplifier dengan memakai ic. Sehingga harus merubah jenis power suply jikalau ingin Digunakan untuk menyuplay power amplifier jenis ocl. Seperti yang kita tahu bahwa power Amplifier ocl merupakan ampli memakai jenis suplay simetris yaitu + - 0 .

Pada beberapa blog yang mengulas sebelumnya saya mencari refrensi wacana hal ini. Membaca mengenai power suply simetris yang mana harus merubah lilitan trafo supaya mempunyai ct. Namun saya tidak sanggup jikalau harus mebongkar trafo sebab tidak ada pengalaman sebelumnya. Dan kemungkinan gagal lebih beresiko ketika saya gagal melilit ulang trafo. Hasilnya juga tidak akan maksimal. Seperti trafo  menjadi berdengung.

Merakit trafo non ct dijadikan ct sangat gampang sebab kita hanya memakai materi yang sudah ada tinggal kita rakit sehingga menghasikan suplay yang mempunyai ct. Simetris.
Berikut merupakan gambar  denah yang saya rakit.
#

Bahan yang diharapkan ialah:

  • Trafo non ct.
  • Elco ukuran tergantung berapa tegangan.
  • Dioda keprok bridge. 

Cara menciptakan ;

Satukan input ac pada dioda keprok ,artinya dioda hanya dipakai satu in dan akan keluar 2  polaritas (+ ) dan ( - ).

Pada sistim ini , salah satu jalur out trafo dipakai sebagai ct sedangkan yang satunya dipakai sebagai pembentuk polaritas (+) & (-) sehingga tegangan menjadi simetris.
Hal yang perlu diperhatikan dalam modif power suplay ialah voltase elco. Jika ingin perakitan berjalan lancar. 

Artikel terkait; Cara modif elco, menambah volt dan capasitas

Tehnik ini juga sanggup dipakai pada jenis trafo ct  yang ingin menaikan tegangan hingga 2 kali lipat. contohnya ingin menaikan tegangan pada trafo 25 ct ini sanggup dinaikan menjadi 50v dc dan ct orisinil trafo tidak di pergunakan sehingga caranya persis menyerupai mengubah pada trafo non ct.

Jika memakai trafo jenis non ct/0 maka penaikan tegangan tidak sanggup dilakukan menyerupai pada trafo yang memang mempunyai tegangan doble way.  Contohnya pada sebuah trafo hanya mempunyai tegangan 25 volt dsn 0 . Maka tegangan hanya menjadi 25 ct 25 . Sedangkan trafo yang mempunyai ct orisinil bswaan trafo, contohnya 25 ct 25 sanggup dinaikan hingga 50v dc. 

Kalemahan pada jenis rangkaian ini yakni tergantung dari jenis kualitas;; ower dan lilitan trafo. Hal yang sering dialami yakni gangguan audio menyerupai dengung dan nois. Dan pling sering dialami trafo yang dirakit menyerupai ini cepat sekali panas dibandingkan dirakit secara normal.
Jadi, ini hanya alternatif saja, sebab kinerja tetap masih unggul sesuai dengan yang memakai ct asli.

Advertisement

Iklan Sidebar