'/> Tahun Ini Siswa Sd Tidak Perlu Beli Buku Dan Lks -->

Info Populer 2022

Tahun Ini Siswa Sd Tidak Perlu Beli Buku Dan Lks

Tahun Ini Siswa Sd Tidak Perlu Beli Buku Dan Lks
Tahun Ini Siswa Sd Tidak Perlu Beli Buku Dan Lks
 sudah banyak disisipkan bahan latihan siswa Tahun Ini Siswa SD Tidak Perlu Beli Buku dan Lomba Kompetensi Siswa
Buku kurikulum 2013 gratis dan sudah banyak disisipkan bahan latihan siswa.
Mulai tahun pelajaran 2014/2015 ini para orangtua siswa SD (SD) sudah tidak perlu lagi membeli buku. Siswa tidak perlu lagi membeli buku panduan atau pegangan siswa, hingga buku Lomba Kompetensi Siswa (lembar kerja siswa) yang banyak jumlahnya menyerupai tahun sebelumnya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyampaikan siswa SD, khususnya untuk siswa kelas 1, 2, 4, dan 5 SD yang tahun ini menjadi sasaran implementasi Kurikulum 2013 menerima buku pegangan siswa gratis oleh pemerintah.

“Sudah tidak perlu membeli buku-buku Lomba Kompetensi Siswa dan buku pegangan lainnya,” kata Nuh yang kutip dari JPNN (25/05/14).

Di dalam buku siswa gres itu, sudah banyak disisipkan bahan latihan siswa. Sehingga para guru tidak perlu mewajibkan lagi siswanya membeli LKS. Nuh berharap guru serta kepala sekolah menolak penerbit yang selama ini mengedarkan buku-buku LKS.

Menteri asal Surabaya ini juga berjanji akan melaksanakan pemantauan terhadap peredaran buku kurikulum gres itu. Hal ini bertujuan untuk mencegah ada sekolah yang menjual buku siswa kurikulum 2013 dari pemerintah itu kepada siswa. Biaya sekolah yang sudah digratiskan

Kemendikbud sudah melaksanakan lelang pengadaan buku kurikulum gres untuk 70 lebih paket berdasarkan regional. Kepala sekolah diminta memesan buku kurikulum baru di percetakan berdasarkan regional masing-masing. Harga buku yang diterbitkan jauh lebih murah, berdasarkan Nuh harga satuan buku tersebut berkisar antara Rp 8 ribu hingga Rp 20 ribu.
Advertisement

Iklan Sidebar