'/> Saran Panselnas Bagi Para Pendaftar Cpns 2014 -->

Info Populer 2022

Saran Panselnas Bagi Para Pendaftar Cpns 2014

Saran Panselnas Bagi Para Pendaftar Cpns 2014
Saran Panselnas Bagi Para Pendaftar Cpns 2014
Baca seluruh persyaratan seleksi CPNS sebelum daftar  Saran Panselnas Bagi Para Pendaftar CPNS 2014
Baca seluruh persyaratan seleksi CPNS sebelum daftar (Ilustrasi: Liputan6)
Para pendaftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 dihimbau supaya membaca seluruh persyaratan seleksi CPNS 2014 sebelum melaksanakan registrasi secara online. Para pendaftar disarankan memahami alur registrasi seleksi CPNS 2014 untuk menghindari kemungkinan para pendaftar gugur sebelum mengikuti tes seleksi CPNS 2014.

Perwakilan Panselnas, Arunanto menyarankan para pendaftar supaya lebih hati-hati dalam menentukan instansi dan mendaftarkan indentitasnya. Ini karena registrasi hanya dapat dilakukan sekali di portal nasional untuk satu instansi saja. Pendaftar harus memastikan telah memenuhi seluruh persyaratan sebelum melaksanakan registrasi online.

"Ini harus diperhatikan seluruh pendaftar, baca betul seluruh persyaratan di portal nasional dan di instansi yang dituju. Jangan hingga sudah mendaftar dulu gres baca persyaratan, Kalau ternyata tidak memenuhi persyaratan sehabis identitasnya terdaftar, ya ia tidak dapat menentukan atau mendaftar ulang," kata Arunanto yang kutip dari liputan6.com (01/09/2014).

Para pendaftar diminta memperhatikan baik-baik dan mengisi kolom Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan benar. Pasalnya, kalau pendaftar salah memasukkan NIK, pemilik nomor tersebut tidak dapat melaksanakan pendaftaran CPNS 2014 alasannya identitasnya sudah terdaftar di database Panselnas.

Seluruh proses registrasi online CPNS 2014 dimulai dari portal nasional https://panselnas.menpan.go.id/. Sesudah mendaftar akan mendapat username dan password yang dikirim ke email pendaftar dalam 1x24 jam. Setelah itu, gres dapat mendaftarkan diri secara online di instansi yang diminati.

Panselnas selalu menyarankan para pendaftar supaya lebih jeli dan teliti melihat rentetan alur pendaftaran, persyaratan, dan kriteria yang harus dipenuhi di intansi yang dituju sebelum melaksanakan registrasi seleksi CPNS 2014. Jika tidak, mereka dapat lebih dulu gugur alasannya ternyata sehabis mendaftar, ternyata tidak memenuhi persyaratan instansi yang dituju.
Advertisement

Iklan Sidebar