'/> Lpmp Didik Pelatih Nasional Kurikulum 2013 -->

Info Populer 2022

Lpmp Didik Pelatih Nasional Kurikulum 2013

Lpmp Didik Pelatih Nasional Kurikulum 2013
Lpmp Didik Pelatih Nasional Kurikulum 2013
 untuk guru SD kelas II dan kelas V dari  LPMP Latih Instruktur Nasional Kurikulum 2013
Pelatihan Instruktur Nasional (IN) Kurikulum 2013 untuk guru SD.
Kendari (28/5) - Pelatihan Instruktur Nasional (IN) Kurikulum 2013 untuk guru SD kelas II dan kelas V dari 14 Kabupaten/Kota dilaksanakan 28 Mei s.d 3 Juni 2014 di LPMP Provinsi Sultra Jl. D.I Panjaitan No. 83 Kendari yang diikuti sebanyak 120 peserta. Adapun pesertanya terdiri dari kepala sekolah, guru, dan pengawas. Narasumber acara ini dari unsur widyaiswara LPMP Sultra.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperlihatkan bekal pada guru semoga bisa mengimplementasikan kurikulum 2013 secara efektif dan efisien mulai dari mempersiapkan pembelajaran, melakukan pembelajaran dan mengevaluasi hasil pembelajaran sesuai dengan pendekatan dan penilaian pembelajaran pada kurikulum 2013,” tukas ketua panitia Albert Tigor, M.Pd.

Selanjutnya berdasarkan Tigor, guru yang lulus IN nantinya mempunyai kompetensi untuk menjadi IN kurikulum 2013 bagi guru target di kab/kota masing-masing.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan (FPMP) LPMP Prov. Sultra yang sekaligus membuka acara ini, Drs. La Maja, M.Pd, menyampaikan bahwa penilaian IN ini sangat ketat walaupun lulus portofolio pada sertifikasi namun belum tentu lulus diklat IN.

“Diklat kurikulum ini dilaksanakan selama 76 Jam Pelajaran (JP) dan guru yang lulus IN akan menatar guru-guru yang ada di lingkungannya, dimana pesertanya sudah ditentukan dan daerah pelaksanaannya di sekolah,” ujar La Maja.

Selanjutnya La Maja mengatakan, gosip kurikulum 2013 ini harus sudah hingga ke guru-guru bulan Juli 2014 diantaranya menyerupai penyusunan Rancangan Proses Pembelajaran (RPP), penilaian, dan bedah buku alasannya yaitu kurikulum 2013 akan diimplementasikan di tahun anutan baru.

La Maja juga menekankan hal penting yang perlu diperhatikan dalam acara diklat ini dan juga menjadi salah satu penilaian yaitu kedisiplinan dalam mengikuti pembelajaran di dalam kelas.

Dalam mengakhiri sambutannya La Maja menyampaikan semoga tata tertib pelaksanaan acara ini menjadi perhatian. (Susiana-publikasi LPMP).
Advertisement

Iklan Sidebar