Pembelajaran akan semakin hidup serta terjadi tumpuan interaksi, baik antar guru dengan siswa, atau antar sesama siswa. |
"Kita harus memperlihatkan kesempatan bagi anak untuk berpikir kritis. Anak-anak milenial dikala ini tidak sanggup diajarkan dengan tumpuan satu arah," kata Budi yang kutip dari Antara (18/05/17).
Seharusnya tumpuan pembelajaran yang dikembangkan pada dikala ini ialah bagaimana mendorong belum dewasa sanggup mempunyai argumen atas tema maupun teori yang ada. Serta bagaimana pandangan mereka atas sebuah tema yang ada.
Dengan demikian, pembelajaran akan semakin hidup serta terjadi tumpuan interaksi, baik antar guru dengan siswa, atau antar sesama siswa. Sehingga tidak ada lagi pelajaran yang catatan siswa sama semua.
Baca: 4 Hal yang Mencerminkan Pembelajaran Abad 21
Sekolah-sekolah harus mulai melaksanakan perubahan tumpuan pembelajaran. Dengan dikembangkan berguru berpikir kritis, sehingga pembelajaran di kelas menyenangkan. Menurutnya, pola-pola pembelajaran tersebut merupakan bab dari kurikulum internasional.
Advertisement