'/> Guru Akan Diberi Bahan Pendidikan Karakter -->

Info Populer 2022

Guru Akan Diberi Bahan Pendidikan Karakter

Guru Akan Diberi Bahan Pendidikan Karakter
Guru Akan Diberi Bahan Pendidikan Karakter
Mendikbud meminta LPMP biar sanggup memasukkan jadwal PPK dalam pembinaan Kurikulum  Guru Akan Diberi Materi Pendidikan Karakter
Mendikbud meminta LPMP biar sanggup memasukkan jadwal PPK dalam pembinaan Kurikulum 2013.
Pemerintah ketika ini tengah memperkuat pendidikan huruf di sekolah melalui jadwal Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Untuk itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mendorong Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) biar sanggup memasukkan jadwal PPK dalam pembinaan Kurikulum 2013.

Baca: Modul Penguatan Pendidikan Karakter Bagi Guru

"Penerapan kurikulum 2013 sanggup diterjemahkan dalam implementasinya disinkronkan kepada kebijakan pemerintah, khususnya dalam penerapan Penguatan Pendidikan Karakter. Program PPK sanggup menyatu dalam penerapan kurikulum pendidikan yang dijalankan," kata Mendikbud yang kutip dari Okezone (04/05/17).

Mendikbud menyampaikan sampai ketika ini PPK sudah diterapkan di 1.500 sekolah. Ia berharap Kurikulum 2013 sanggup menyesuaikan pada jadwal PPK. Pelatihan yang ketika ini dilakukan sanggup memasukkan bahan perihal PPK, alasannya tahun ini ditargetkan sebanyak 15 ribu sekolah akan menerapkan jadwal PPK.

Sesuai dengan isyarat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), dasar penerapan pendidikan huruf dibedakan atas jenjang pendidikan. Untuk jenjang sekolah dasar (SD) porsi pendidikan huruf sebesar 70%, sekolah menengah pertama (SMP) 60%, serta sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat 40% dan sisanya ilmu pengetahuan.
Advertisement

Iklan Sidebar