'/> Tv Lg Bunyi Kadang Besar Sendiri (Lv1116n) -->

Info Populer 2022

Tv Lg Bunyi Kadang Besar Sendiri (Lv1116n)

Tv Lg Bunyi Kadang Besar Sendiri (Lv1116n)
Tv Lg Bunyi Kadang Besar Sendiri (Lv1116n)
Tv lg flatron dengan keluhan bunyi terkadang besar sendiri  TV LG Suara Kadang Besar Sendiri (LV1116N)Tv lg flatron dengan keluhan bunyi terkadang besar sendiri - Ketika pertama kali dihidupkan tv menyala dengan normal,  namun sesudah beberapa ketika bunyi kadang datang tiba-tiba pribadi besar sendiri. User tv lg ini , biasanya ketika tv umat ibarat itu pribadi mematikan tv beberapa ketika gres lalu bunyi normal lagi.

Bagi aku hal ini merupakan sesuatunya gres yang belum pernah aku alami. Sehingga aku menebak apa yang sebenarnya  sebenernya terjadi.

TV aku buka dan lalu saya  bersihkan dengan kondisi yang kotor. Pada tahap ini aku mulai pengamatan komponen dan soldiran . Ternyata aku dapati bahwa tv ini dulu juga bermasalah pada audio. Terbukti dengan adanya soldering ulang pada blog audio. Yaitu ic amplifier dan ic control lv1116 n.

Karena tegangan semua normal pada ic control terukur dengan 9v audio normal. Akhirnya aku menemukan permasalahan yang sama di google pada beberapa blog. Bahwa permasalahan ini mengarah kepada ic control lv1116.

Saya tetapkan untuk mencari sparpart tersebut , namun ternyata di kawasan aku tidak ada yang jual.

Jalan keluar dari duduk masalah tv lg bunyi besar sendiri ini yakni dengan mengganti ic dengan sistem jumper. Yaitu dengan cara mematikan ic control dengan menju output dari ic cpu pribadi ke amplifier. Alhasil tv tidak sanggup dikontol dengan volume program. Meski di volume sudah di kecilkan , bunyi masih tinggi.

Pada balasannya ic kontrol tersebut aku akan ganti dengan potensio meter biasa. Alhasil volume tv lg memakai sistem manual.
Jika tidak begitu bagaimana lagi wong ic sulit didapat.

Ya sudahlah alasannya yang punya oke masalah tv lg bunyi besar sendiri balasannya rampung dengan mengganti ic kontrol dengan potensio meter manual.
Kaprikornus ic control lv116 berfungsi sebagai tone kontrol sehingga ketika ic ini bermasalah kadang bunyi tiba-tiba besar sendiri bahkan kadang timbul desis padahal pada ketika mode av bukan rf. Karena ic ini sulit di sanggup maka ganti dengan potensio yakni jalan akhir. Dengan cara menjumper output audio dari ic jungle ke input amplifie dengan potensio sehingga pengaturan volume menjadi manual.

Semoga bermanfaat!  Ini bukan tutorial artikel yang aku buat hanyalah sebagai rujukan saja. Untuk solusi terkadang beda dengan kerusakan yang sama namun komponen yang bermasalah berbeda. Untuk itu penting di fahami.
Advertisement

Iklan Sidebar