'/> Memperbaiki Speaker Aktif Gmc Bunyi Hanya Berdengung -->

Info Populer 2022

Memperbaiki Speaker Aktif Gmc Bunyi Hanya Berdengung

Memperbaiki Speaker Aktif Gmc Bunyi Hanya Berdengung
Memperbaiki Speaker Aktif Gmc Bunyi Hanya Berdengung

Memperbaiki speaker aktif GMC bunyi hanya dengung - Speaker ketika ini mempunyai dsain yang sangat beraneka ragam, ada yang bentuk box speaker biasa dan ada bentuk versi subwover bentuknya menyerupai box komputer. Nah kali ini aku mendapat servisan speaker aktif dengan merek gmc dengan kerusakan bunyi dengung saja tanpa ada bunyi ketika diberi input.

Gejala awal kata user, terdapat asap berbau terbakar lalu speaker berdengung tidak ada bunyi music lagi.

Pada blok amplifier speaker GMC ini memakai IC TDA2030 tiga buah satu untuk bass yang dua ic dipakai untuk midle twitter. Pada pcb bergotong-royong pada woofer memakai dua IC namun hanya dipakai satu IC saja sehingga ini mungkin sebab IC tidak berpengaruh menahan beban memakai satu IC saja Akibatnya IC meledak ketika speaker digeber berkepanjangan.

Pertama aku kira IC TDA2030 merupakan kesamaan dari IC TDA2003 namun ternyata sehabis aku coba terapkan IC TDA2003 tidak cocok sama sekali. Ketika aku nyalakan hanya terdapat dengung saja menyerupai semula.

Suara dengung tersebut merupakan output pada speaker dipenuhi oleh arus DC yang bocor akhir kerusakan pada IC. Sehingga kalau menyalakan speaker aktif ketika arus DC sudah bocor ke speaker dalam jangka waktu yang cukup usang mengakibatkan maut speaker.

Setelah speaker tersebut aku ganti dengan yang IC aslinya ialah TDA2030 speaker pribadi normal kembali.

Memperbaiki speaker aktif GMC bunyi hanya dengung saja slesai. Permasalahan hanya mengganti Iic TDA2030

Advertisement

Iklan Sidebar