'/> Kerusakan Tabung Yang Jarang Terjadi Dan Terbilang Cukup Aneh -->

Info Populer 2022

Kerusakan Tabung Yang Jarang Terjadi Dan Terbilang Cukup Aneh

Kerusakan Tabung Yang Jarang Terjadi Dan Terbilang Cukup Aneh
Kerusakan Tabung Yang Jarang Terjadi Dan Terbilang Cukup Aneh

Dalam beberapa tahun terakhir dari aku mulai menjadi tuser elektronik hingga kini banyak permasalahan kerusakan yang belum terpecahkan.

Tentu hal ini masih menjadi tanda tanya besar hingga ketika ini. Saya sering menyimpulkan entah salah atau benar, itu hanya logika aku dalam menangani suatu kasus kerusakan perangkat elektronik, terutama tv crt.

Nah berikut ini beberapa permasalahan tv yang belum sanggup solusi, hingga karenanya aku gagal dalam mereparasi tv.

1. Fokus bocor

Saya menyebutnya dengan fokus bocor alasannya yaitu pada cuilan fokus tepatnya pada soket mengeluarkan api ibarat halnya cop flyback bocor.

Setiap tv dihidupkan maka akan ada bunyi menjerit dari soket fokus disertai dengan asap yang mengepul berasal dari plastik soket yang terbakar oleh tegangan fokus.

Awalnya aku menduga bahwa flyback bermasalah sehingga tegangan fokus melonjak tinggi. Namun ternyata salah duga. Setelah penggantian flyback kerusakan Masih sama. ini berarti terjadi permasalahan di cuilan crt.

2. Leher crt patah
Kerusakan yang satu ini menciptakan aku berfikir lebih ekstra. Logika aku hingga habis memecahkan kasus ini. Karena leher retak tidak pernah terjadi sebelumnya.

Padahal,, kalau secara fakta yang ada, crt tidak terbentur apapun alasannya yaitu keretakan terjadi pada leher tabung..

Terbilang cukup aneh, alasannya yaitu setiap kerusakan yang terjadi pada awalnya tabung crt dalam keadaan normal.

Namun sehabis beberapa kali di coba nyalakan karenanya leher tabung retak ditandai dengan filamen menyala terperinci berwarna ungu.

Apabila crt sudah menunjukan ibarat itu,, menunjukan bahwa crt terjadi kebocoran . Sudah tidak hampa udara lagi.

Maka jangan diteruskan menyala  alasannya yaitu akan timbul ledakan.

Keretakan terjadi pada leher tabung terlihat ibarat di hantam benda tumpul. Padahal leher tabung dilindungi oleh defleksi yoke.

#penyebab leher tabung patah

Artikel tersebut telah aku simpulkan penyebab nya. Jika ada pendapat lain, maka silahkan di komen, sehingga kita sanggup mendiskusikan hal ini..

Kesalahan yaitu pengalaman yang sangat berharga. Untuk itu kesalahan yang belum sanggup di perbaiki,akan lebih baik bila berusaha untuk mencari solusi. Nanti suatu ketika akan sangat berharga ketika kita menemukan hal yang sama..

Thanks'

Advertisement

Iklan Sidebar