'/> Instagram Bakal Ingatkan Pengguna Yang Kelamaan Scrolling’’ -->

Info Populer 2022

Instagram Bakal Ingatkan Pengguna Yang Kelamaan Scrolling’’

Instagram Bakal Ingatkan Pengguna Yang Kelamaan Scrolling’’
Instagram Bakal Ingatkan Pengguna Yang Kelamaan Scrolling’’
ilustrasi penggunaan instagrm
SOLDIRADEM BLOG -Instagram merupakan media social untuk mempublish foto dan video, dan jarang terjadi interaksi [passive] didalamnya. yang ada hanyalah like dan komen. Hal inilah yang mengakibatkan pengguna IG lengah terhadap waktu yang dipakai ketika menggulung layar. mereka akan terus menggulung layar untuk melihat postingan. Sehingga ini berdampak kurang baik untuk mental pengguna terhadap dunia nyata.

Dalam hal ini, pihak instagram menyadarinya pentingnya hidup di dunia faktual sehingga pihak pengelola akan menambahkan fitur waktu dan peringatan bagi pengguna yang melebihi batas waktu normal.

Dilansir dari kompas.com/tekno fitur ini gres di uji coba. ‘’Instagram akan menampilkan peringatan di tengah-tengah linimasa, sehabis pengguna sudah menggulir kiriman yang diunggah 48 jam terakhir. Peringatan tersebut berbunyi "You're Caught Up-You've seen all new post from the past 48 hours".

Hal ini memang berdampak baik untuk pengguna IG, semoga pengguna menyadari waktu yang telah beliau habiskan untuk memakai media social.

Kendati demikian seberapa efektifkah fitur gres tersebut?

Kecanduan media social melingkup bagi orang yang membuka aplikasi eksklusif timbul ingin tau secara terus menerus sehingga akan scrolling layar untuk melihat seluruh postingan yang ada.  Jika rasa ingin tau belum terjawab maka akan terus membuka aplikasi meski ada peringatan pada aplikasi. Kaprikornus aplikasi ini akan sedikit efektif mengurangi angka kecanduan tersebut.

jika waktu peringatan hanya bersifat ‘’peringatan saja’’ tanpa adanya fitur tidak dapat dibuka aplikasi tersebut, yah peringatan hanya menjadi peringatan. Namun kalau yang diberikan fitur peringatan sekaligus penutupan aplikasi secara total dalam waktu yang ditentukan ini yang bagus. peringatan berlaku hanya pengguna yang sadar akan kesehatan mental mereka. Yang sudah kecanduan ya ingin membuka menggulung secaa terus menerus.

Bagaimana Menurut anda apakah fitur peringatan scrolling kelamaan ini efektif? Silahkan postkan dikomentar!
Advertisement

Iklan Sidebar