'/> Faktor Penyebab Tv Rusak -->

Info Populer 2022

Faktor Penyebab Tv Rusak

Faktor Penyebab Tv Rusak
Faktor Penyebab Tv Rusak

Faktor Penyebab tv rusak - Terkadang ada seseorang yang menyampaikan bahwa produk tv tertentu mempunyai daya tahan rusak dalam jangka yang sangat panjang. Dan juga ada yang menyampaikan bahwa tv tertentu sering mengalami kerusakan.

Menurut aku infinit dan tidaknya tergantung dari faktor kualitas dan cara penggunaanya.

Dari faktor kualitas tidak menjadi jaminan apabila penggunaanya yang kurang baik. Misalnya saja dikala menyalakan tv dengan jangka waktu yang usang dan tidak diberi jeda maka ini menjadi salah satu penyebab tv yang kita punya tidak akan awet. Selain menimbulkan tv tidak awet, tentu ini menjadi pemborosan.

Kualitas produk dari beberapa merek ternama memang menjaga kualitas produk mereka dengan jaminan yang tinggi sehingga konsumen puas dengan produk yang mereka produksi. Tapi apakah mereka menjamin bahwa produk mereka akan bertahan selamanya?  Mungkin ini yang tidak ada jaminan dari produk apapun.

Jika ada yang memproduksi tv dengan jaminan hidup selamanya tanpa ada kerusakan maka produsen lambat laun akan rugi ketika kinsumen di seluruh dunia sudah menggunakanya. Hehe..

Maka yang bilang merek ini itu awet,, silahkan protes…

Pada kenyataanya kerusakan tv itu tergantung penggunanya! Memang kualitas komponen yang dipakai menjadi salah satu penentu umur tv. Semakin tinggi kualitas yang dipakai maka tv pun tahan usang namun harus disertai penggunaan yang sesuai.

Berikut in edi aku akan memperlihatkan beberapa penyeba tv rusak.

1. Kualitas komponen
Seperti yang aku bisang diatas bahwa kualitas komponen menjadi salah satu penentu ketahanan tv. Jika mesin didsain dengan sistim kerja sangat panas maka ini sangat rawan rusak. Kecuali sudah diperhitungkan daya tahan komponen terhadap suhu tinggi pada komponen yang bekerja pada suhu panas.

2. Penggunaan tanpa jeda
Tv sekualitas apapun kalau penggunanya tanpa jeda, maka akan gampang rusak. Tv juga membutuhkan waktu istirahat atau jeda. Hal ini bertujuan untuk mendinginkan komponen yang bekerja pada suhu yang tinggi.. Jika tidak maka tv akan gampang rusak.

3. Kualitas arus listrik
Jika anda memakai daya 450 bisanya kalau tanpa memakai inverator maka dikala pertama kali tv dihidupkan mcb akan jeglek. Jika ini terjadi diteruskan dalam jangka waktu usang maka pada penggalan power suplay akan mengalami kerusakan.

Kualitas daya juga memengaruhi tampilan layar. Hal ini sering dialami oleh wilayah polosok yang jauh dari gardu PLN. Sehingga kualitas arus dan volt menurun. Yang sering terjadi yaitu timbulnya flek pelangi pada layar. Karena arus yang menglir pada degausing kurang akan mengakibatkan gangguan magnet bumi dan speaker akan menyerang laya fosfor.

5. Penempatan yang salah
Penempatan disini yaitu daerah yang dipakai untuk meletakan tv. Hindari meletakan tv di atas tanah. Hal ini akan memicu kelembaban pada mesin dan tabung gambar. Selain kelembaban meletekan tv dilantai secara pribadi sanggup memicu gangguan tampilan layar menjadi ada warna pelangi alasannya yaitu dipengaruhi oleh magnet bumi.

Penempatan pada meja yang tidak setabil atau gampang tergoncang juga menjadi penyebab tv gampang rusak terutama pada dikala tv menyala mengguncang cop flybac. Jika terjadi pergeseran pada cop flyback sanggup membahayakan . alasannya yaitu flybac akan memancarkan listrik yang sangat besar sehingga hingga merusak komponen lainya.

Demikian artikel ini hanyalah gurauan aku mengenai penyebab tv rusak. Agar kita lebih mengenal memahami penggunaan tv semoga awet. Mencegah lebihbaik daripada mengobati. Hehe

Advertisement

Iklan Sidebar